Cara Mudah Mengetahui LINE Diblokir oleh Teman

Cara Mudah Mengetahui LINE Diblokir

Cara Mengetahui LINE Diblokir – Sama-sama kita tahu jika LINE merupakan salah satu aplikasi chat yang punya banyak fitur. Jika kamu belum tahu ternyata LINE memiliki dua versi yaitu LINE lite dan LINE. Kedua versi ini memiliki perbedaan pada fitur, size aplikasi dan kecepatan aksesnya.

Aplikasi ini tidak hanya berfungsi untuk chat saja, melainkan kamu bisa bermain game melalui aplikasi ini. Kamu bisa mengirim undangan kepada teman kamu untuk main game bersama agar menjadi seru.

Sayangnya beberapa orang menggunakan fitur undangan bermain game ini untuk melakukan spam dan akhirnya mengganggu pengguna aplikasi LINE ini sehingga orang tersebut memblokir LINE kamu. Untuk mengetahui LINE diblokir, kamu bisa melakukan beberapa cara mudah ini untuk mengetahuinya.

Cara Mengetahui LINE Diblokir

Berikut ini adalah ciri-ciri jika LINE kamu di blokir atau tidak oleh orang lain.

1. Chat Tidak Pernah Dibaca

Cara mudah untuk mengetahui apakah LINE kamu diblokir adalah dengan mencoba mengirim pesan, jika pesan kamu tersebut tidak dibaca dalam waktu yang lama bisa dipastikan kamu diblokir. Atau bisa juga LINE teman mu atau orang yang kamu hubungi sedang tidak aktif.

2. Timeline Tidak Terlihat dan Kosong

Untuk mengetahui Line kamu di blokir bisa dengan melihat timeline dia, jika kamu melihat timelinenya kosong maka sudah dipastikan kamu diblokir. Biasanya juga foto profile nya akan berubah dan kamu tidak akan mendapatkan notifikasi.

3. Melihat Daftar Teman

Cara ketiga untuk mengetahui apakah LINE kamu diblokir atau tidak bisa dengan melihat daftar teman di aplikasi LINE kamu, jika kamu tidak bisa melihat kontaknya bisa di pastikan kamu sudah di blokir. Untuk memastikan lagi, kamu bisa meminta bantuan teman kamu lainnya udah melihat akun atau kontak yang sudah memblokir kamu sebagai perbandingan. Jika teman kamu ini bisa melihat kontaknya, maka bisa dipastikan kamu benar-benar sudah diblokir.

4. Melakukan Panggilan Suara atau Video Call

Kamu sudah mencoba mengirim pesan tetapi tidak dibaca, melihat timeline yang kososng dan daftar teman tidak ada, kamu bisa coba melakukan panggilan suara atau video call. Lakukan panggilan telepon diwaktu sekiranya teman mu sedang senggang.

Seandainya panggilan kamu tidak diangkat bisa dipastikan juga LINE diblokir. Jika kamu sudah diblokir umumnya tidak akan pernah menerima panggilan baik panggilan suara maupun panggilan video.

5. Tidak Bisa Melakukan Tag

Tanda-tanda lainnya jika akun LINE diblokir adalah kamu tidak bisa tag. Coba kamu melakukan tag dichat dan pastikan tag berwarna biru dan dapat diklik. Jika seandainya tag tidak berwarna biru dan tidak dapat diklik maka kamu sudah dipastikan sudah diblokir.

Untuk memastikan dan meyakinkan dugaan kamu, kamu bisa mencoba tag teman kamu pada chat yang aktif, bandingkan hasilnya. Bila tag yang kamu lakukan berwarna biru dan dapat diklik sudah tentu kamu diblokir.

6. Membelikan Stiker atau tema

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk memastikan apakah LINE diblokir atau tidak yaitu dengan memlikan teman kamu stiker atau sebuah tema. Memang, cara ini membutuhkan biaya, tetapi ini bisa kamu coba untuk memastikannya.

Bila kamu membelikan stiker atau tema kepada teman mu, tetapi kamu mendapatkan notifikasi bahwa kontak atau LINE teman kamu tidak bisa menerima hadiah stiker atau tema dari kamu. Karena akun LINE yang sudah diblokir tidak bisa menerima hadiah apapun dari temannya.

Kesimpulan

Ada banyak faktor yang menyababkan LINE diblokir oleh teman kamu atau orang lain. Diantaranya mungkin saja kamu spam, sehingga menggangu teman kamu ini. Atau bisa juga kamu ngeselin.

Untuk memastikan kamu diblokir LINE nya, coba kamu mengirim pesan, melakukan panggilan suara atau video, melihat timeline, melakukan tag dan membelikan stiker atau tema. Jika tidak ada respon sama sekali, maka sudah dipastikan kamu diblokir.

Nantikan tips dan trik menarik lainnya di Hallodek.com, pastikan kamu menginzikan website ini untuk mengirim notifikasi jika ada konten menarik dan berguna lainnya dengan menekan tombol Izinkan.

You May Also Like

About the Author: hallodek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *